Jumat, 16 Desember 2022

Tugas LOGIKA & ALGORITMA 9-15

Nama    : Muhammad Andi Saputra

Kelas    : 15.1A.01

Nim      : 15220173

Logika dan Algorithma

1. Kumpulan elemen-elemen yang terurut dan memiliki tipe data yang sama disebut :

a. Rekursif           c. Array                e. Direktori

b. Record             d. File

2. int nilai [6];

Variabel nilai dalam statment diatas merupakan :

a. Tipe data         c. Jumlah baris                  e. Jesnis Data

b. Nama Array    d. Jenis Array

3. Sebuah matriks dideklarasikan sebagai berikut:

int nilai [3][4];

Jumlah elemen dari matriks tersebut adalah:

a. 7         c. 3         e. 8

b. 4        d. 12

4. Pada array dua dimensi dengan ordo 4 x 4, dengan kondisi A[i,j]=1, jika i<=j, A[i,j]=j, jika i>j

dari pernyataan diatas nilai dari A[3,2] adalah :

a. 1         c. 3         e. 6

b.2          d. 4

5. Dibawah ini merupakan hal-hal yang harus dikemukakan dalam mendeklarasikan suatu bentuk

array, kecuali :

a. Tipe array       c. Ukuaran Array               e. Ukuran Data

b. Tipe Data       d. Nama Array

6. Tehnik dalam memilih dan menyeleksi sebuah elemen dari beberapa elemen yang ada disebut

:

a. Searching       c. Devide

b. Sorting             d. Conquer

7. Algoritma pencarian elemen Maximal dan Miumimal dengan Linier / Squential Search disebut

:

a. Strait MaxMin              c. D and C

b. Binary Search                d. Knapsack

8. Bila Terdapat deret data atau angka sebanyak 950 buah dan kita akan melakukan pencarian

data pada deret tersebut dengan teknik linier search, maka akan membutuhkan waktu maksimal :

a. 400 kali            c. 470 kali

 b. 95 kali             d. 950 kali

9. Pencarian data dengan meneliti data satu persatu dari posisi awal dikenal dengan istilah :

a. Binary Searching          c. Sequential Searching

b. Randon Searching       d. Binari Searching

10. Teknik yang digunakan untuk mencari suatu data pada himpunan data yang tersusun secara

urut dengan cara membagi urutan himpunan menjadi 2 bagian adalah :

a. Sequential Search        c. Binary Search

b. Fibonacci Search          d. D and C Search

11. Hal yang mempengaruhi kecepatan algoritma sort adalah :

a. Jumlah operasi perbandingan dan jumlah operasi pemindahan data.

b. Jumlah operasi pembagian dan jumlah operasi pemindahan data.

c. Jumlah operasi perhitungan.

d. Jumlah operator

12. Teknik Devide dan Conquer digunakan dalam memecahkan masalah antara lain :

a. Array                 c. Matrix

b. MaxMin           d. Sorting dan Searching

13. Membagi n input menjadi k subset input yang berbeda (1<k≤n). Dari k subset yang berada

akan terdapat k subproblem dan setiap subproblem mempunyai solusinya masing-masing. Hali

ini merupakan prinsip dasar dari :

 a. D and C          c. Sorting

b. Searching        d. Rekursif

14. Usaha untuk mengurutkan kumpulan-kumpulan data dalam suatu array disebut :

a. Searching        c. Devide

 b. Sorting           d. Conquer

15. Berikut ini adalah metode yang digunakan pada teknik sorting , kecuali :

a. Bubble             c. Fibonacci

b. Heap                 d. Insertion

16. Metode Greedy dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah dibawah ini, kucuali :

a. Knapsack Problem                       c. Faktorial

b. Shortest Path Problem              d. Minimum Spanning Tree

17. Permasalahan bagaimana mengoptimalisasi storage / memory dalam computer agar data yang

disimpan dapat termuat dengan optimal merupakan permasalahan dari :

a. Knapsack Problem                       c. Minimum Spanning Tree

b. Sortes Path Problem                   d. Optimal On Tape Storage

18. Misal terdapat 3 buah program (n=5) yang masing-masing mempunyai panjang program (l1,

l2,l3,l4,l5)=(15,8,10,23,9). Tentukan urutan penyimpanannya :

a. l4,l1,l3,l5,l2                    c. l2,l4,l3,l1,l5

 b. l2,l5,l3,l1,l4                  d. l4,l1,l2,l5,l1

19. Penyelesaian knapsack dengan konsep dibawah ini, kecuali :

a. Pilih objek dengan nilai Pi maximal                       c. Pilih objek dengan PiWi maximal

b. Pilih objek dengan berat Wi minimal                   d. Pilioh objek dengan berat Wi maximal

20. Dalam kasus menentukan objek yang akan dimuat dalam suatu kantong masing-masing

obejek dari n objek tersebut harus mempunyai :

 a. Berat dan Profit          c. Profit dan Panjang

b. Berat dan Panjang       d. Panjang dan LebarMenghitung.

21. Menghitung jarak satu persatu sesuai dengan arah dan graph yang ditunjuk oleh tiap-tiap ruas

/ edge dan dilakukan terhadap ruas dari graph yang memiliki jalur awal dan jalur akhir adalah

proses untuk mendapatkan solusi optimal dari permasalahan :

a. Knapsack                                         c. Knapsack Problem

b. Shortest Path Problem             d. Minimum Spanning Tree

22. Short Path Problem digunakan untuk mencari :

a. Terpanjang     c. Terlama

 b. Terpendek    d. T erdepan

23. Penyelesaian kasus knapsack problem, yang paling optimal efektif dan efisien adalah dengan

cara :

a. Matematika                   c. Kriteria Greedy

 b. Algoritma Greedy      d. Pemrograman Greedy

24. Graph yang nantinya dihasilkan dalam masalah TRAVELINGSALESMAN adalah :

a. Graph Terbuka              c. Graph semi ter tutup

b. Graph Sederhana        d. Graph Tertutup

25. Fungsi utama / tujuan dari masalah Knapsack adalah :

 a. Maksimum ∑PiXi         c. Minimum ∑PiWi

b. Maksimum ∑PiWi        d. Minimum ∑PiWi

26. Arti dari simpul yang tidak dihubungkan dengan suatu ruas apapun dalam menentukan pola

lalu lintas dengan jumlah fase minimal adalah :

a. Simpul tersebut selalu berlaku lampu merah

b. Simpul tersebut selalu berlaku lampu merah/hijau

c. Simpul tersebut selalu berlaku lampu kuning

 d. Simpul tersebut selalu berlaku lampu hijau

 e. Simpul tersebut selalu berlaku lampu hijau / kuning

27. Dalam masalah pewarnaan, banyaknya warna yang dipergunakan sebaiknya :

 a. Seminimal mungkin                 c. Semaksimal mungkin                  e. Tidak ada

b. Seoptimal mungkin                     d. Tidak ditentukan

28. Dalam masalah pewarnaan, warna yang sama akan diberikan bila :

 a. Simpul tidak berdampingan    c. Simpul tidak terhubung oleh ruas         e. Simpul tidak beruas

b. Simpul berdampingan              d. Simpul terhubung oleh ruas

29. Dalam masalah pewarnaan, warna yang berbeda akan diberikan bila :

a. Simpul tidak berdampingan     c. Simpul tidak terhubung oleh ruas         e. Simpul tidak beruas

b. Simpul berdampingan               d. Simpul terhubung oleh ruas

30. Untuk menentukan pola lalulintas dengan jumlah Fase Minimal merupakan contoh kasus

dari problem :

a. Minimum Spanning Tree           c. Colloring

b. Sort Path Problem       d. Traveling Salesman

 

0 comments:

Posting Komentar